Monday, February 09, 2009

Ngobrol sama SBY

Kisah perjalanan saya ke Air Molek, tgl 31-January s/d 7 Feb

Setelah shalat shubuh berjamaah di Masjid Raya Mujahidin, Kec. Air Molek, kab Rengat, saya diajak sama bapak saya sarapan pagi ke SBY. Waktu itu pak SBY (maaf saya tahu nama aslinya, tapi terkenal nya SBY)juga shalat berjamaah di Masjid yang sama. Setelah menikmati Teh Telur (Telur ayam kampung dikocok, diseduh dengan Teh Panas), saya ngobrol panjang lebar tentang bisnis pak SBY ini.

Awalnya pak SBY ini juga karyawan di rumah makan Padang Roda di Air Molek. Awal mulai dia merintis usaha rumah makan ini, kira-kira 4 thn yang lalu. Waktu itu pak SBY hanya menyewa 1 ruko (milik orang tua saya). 2 MInggu setelah ramah makan berjalan, pak SBY langsung hubungi Bapak saya, untuk mengontrak toko yang satu lagi. Jadi sekarang pak SBY sudah mengontrak 2 Ruko...dan memiliki karyawan sekitar 25orang.

Alhamdulillah sekarang rmh makan SBY termasuk yang laris disana. Kalau keluarga saya makan disana, hanya bayar 5 ribu saja, apapun yang dimakan. Tapi Bapak atau saudara yang lain jarang makan disana. Tapi kalau ada acara-acara, pasti pesan lauknya disana. Seperti acara syukuran ruko baru, pesan lauknya juga ke SBY.

Beberapa tahun setelah usaha nya maju, tepat nya di tahun 2007, pak SBY dianjurkan oleh Bapak saya untuk naik Haji. Kata Bapak "Sudah pantas kupiah nya diganti nih", maksudnya sudah pantas pak SBY naik haji....jadi di thn 2007 pak SBY naik haji...

Cerita nya, dulu toko nya diberi nama Sari Bundo Jaya, tapi karna waktu itu, musim kampanye, dan dia memperikirakan yang bakal jadi presiden pak SBY, jadi diubah lah nama toko nya jadi SBY....katanya walau gak pas pas banget...tapi orang kan jadi gampang ingat nya....SBY....
Karna ketemu sama pak SBY setiap habis subuh, jadi gak ada photo pak SBY nya...orang nya ramah, enak diajak ngobrol....

Ruko yang paling kiri CHAQITA, adalah ruko kakak Sepupu saya (pakai baju putih). Kakak sepupu ini juga baru mulai usaha di Air molek. Sekarang dia berjualan baju butik...Alhamdulillah sekarang kakak sepupu, usahanya sdh mulai berkembang. Dulu nya dia sempat berpindah-pindah tempat dagang. Jakarta, Padang, Jakarta, dan terakhir ke Bandung. INi photo saya dengan