Sunday, October 04, 2009

Donasi di CIMART & Pasar Festival

Hari ini, Minggu pagi, tgl 4 Oktober 2009, kami bersama teman Cikarang Baru, (Cimart dan teman di RT) bergerak mencari donasi ke tempat keramaian di pasar festival (dulu dikenal GOLF). Jam 6.00 kami bawa mobil ke CIMART dulu(=nama toko, lokasi di depan ruko Angrek, Cikarang Baru). Janjian sama teman-teman CIMART disana.



Lalu kami buka posko juga disana.

Sekitar jam 6.15 kami bergerak ke pasar festival, Alhamdulillah disana sdh ada adik-adik mahasiswa yang mencari dana untuk korban gempa Padang juga. Akhir nya saya ngobrol sama adik-adik mahasiswa, untuk memberi tahu bahwa kami ingin juga mencari dana di sini.

Setelah itu kami bergerak mencari posisi yang strategis, ada sekitar 10orang, tapi yang pegang kota amal hanya 4orang. Tapi ada 4 orang lagi yang keliling ke dalam keramaian. Dari keliling itu saya ketemu pak Ismail (Direktur Radia Gema An Nisa). Sempat ngobrol sebentar. Ketemu juga dengan teman kuliah dulu, dll. Ternyata banyak juga kenalan yang belanja di pasar tersebut.


Jam 8.00 kami pulang ke Cimart. Dari Hasil di 2 tempat tersebut terkumpul uang Rp 525ribu di depan CIMART, dan 535ribu di pasar festival. Setelah selesai menghitung uang kami bergerak ke Kupat Tahu Bandung, disana makan kupat tahu langsung dimasukkan ke kotak Gempa. Karna kami tahu harga kupat tahu itu Rp 5ribu per piring, tapi khusus hari ini, owner nya dengan ikhlas menyerahkan semua hasil penjualan di hari Minggu itu untuk donasi gempa sumatera.

Setelah lebih 2 jam berdiri, lalu istirahat di rumah. Kepikir bagi gimana kalau yang ingin jadi Relawan kesana?