Tuesday, February 24, 2009

Kumpul Pengusaha Cikarang



Alhamdulillah acara pertemuan lintas milist dan para pengusaha berjalan
dengan lancar, dihadiri lebih dari 50 orang. Ada yang dari Jetibening,
Cibitung, Bekasi, delta Mas, Graha, Cibarusaha, dll.

Mulai pembukaan yang dimoderotiri oleh pak Arry
Pembicara pembiacara semalam :

1. Pak Mualib (Mantan RW di Mekar Indah) yang memotivasi kita untuk mulai
berbisnis. Dulu 4thn yg lalu dia (pak Mualib juga karyawan) tapi sekarang
sudah memiliki PT. Alhamdulillah beliau sdh mempunyai income 10 kali dari
gaji kantor nya dulu. Orang nya sangat antusias untuk mengajak orang untuk
mulai usaha....

2. Pembicara yang kedua H dr Ismael, Owner rmh sakti An Nisa. Beliau
bercerita tentang mulai membuka rmh sakit. Yang saya garis bawahi kata
beliau diantaranya bahwa bisnis harus didukung sama istri. Keyakinan yang
kuat, jaringan.

3 Saya. Bercerita tentang bisnis mulai dari kecil, bermodal 5jt. Saya
ceritakan juga keinginan saya untuk bisa membiayai minimal 50orang anak
yatim, mudah-mudahan Allah memudahkan usaha ke arah sana, yang diamini oleh
hadirin.

Pembicara ke 4, Wirawan, Bapak ini pakai proyektor, menceritakan mulai
berbisnis koperasi, sembako dan simpan pinjam. Sekarang beliau sdh ada aset
1M lebih yang beliau kelola dari bisnis sembako yang dia jalankan di
Cibarusah. Awalnya hanya modal dari 10ribu/saham. Mulai usaha dari 40jt.

Acara Break
Dengan hidangan Nasi goreng, Bebek bakar, kopi susu, Singkong, gorengan
dll....ini disupport oleh pak Aji, trims pak Aji, semoga saung teras semaikn
berkibar...

5. Ada juga pak Gunawan yang memamparkan tentang Pendidikan Enterpreneur
Wallet Emas.

6. Ada pak Yudi member TDA, pelanggan saya yang mulai usaha dari 2
juta....hmmm ternyata belliau mulai dari modal lebih kecil dibanding saya.
Dia katakan, masih ingat sama saya yang dipinjam barang sebesar
8juta.....Alhamdulillah beliau sekarang sudah memiliki 5 buah toko. Saya
sangat senang ketemu beliau. Karna dia berusaha itu karna ingin menghidupi
anak yatim yang dia kelola. Tai malam anak yatimnya juga dibawa.

7. Ada pak Andri Marjoni, yang mantan karyawan juga, keluar kantor di thn
2003, Dulu waktu dikantor, dis sering dapat predikat karyawan terbaik. Tapi
karna ingin lebih, dan punya target hanya 10thn bekerja dengan orang
akhirnya beliau keluar kantor....

Terakhir usulan-usulan tentang usaha bersama...
Ada pak Amri yang yang sudah gemas untuk memulai
Ada pak Eko, yang meminta untuk segera memulai, mumpung masih semangat....
Ada pak Ahyan dan bapak-bapak yang lain...yang memberi semangat untuk
memulai...

Ada juga Bapak-bapak yang lain...
Di akhir sesion waktu acara mau ditutup
Dengan usulan pak Emir Sadikin, untuk menunjuk saya sebagai ketua pengelola
usaha bersama ini....
Karna suara aklamasi setuju, saya juga tawarkan ke pak Amril dan pak Eko
untuk maju sebagai ketua, tapi beliau minta saya untuk maju....yaaaa insya
Allah amanah ini akan saya emban...

Untuk kedepan saya akan membentuk tim kecil untuk menfokuskan pembicaraan
...
Terakhir saya ingin mengucapkan terima kasih kpd Bapak-bapak yang sudah
mensupport acara ini, semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak-bapak semua
dengan lebih banyak....

Acara berakhir sekitar jam 11.10 Menit, tapi masih dilanjutin dengan photo
bersama dan silaturahmi...
Wassalam
Afrizal
(Mari beramal shaleh)