Thursday, March 27, 2008

Info pengiriman Barang

Untuk teman-teman yang bisnisnya perlu ekspedisi yang murah, saya rasa alamat ini perlu dicatat. Ini adalah pengalaman saya untuk kirim barang ke berbagai kota. Dalam bisnis kita harus memperhitungkan biaya kirim, kalau bisa ditekan semurah mungkin.

Kalau barang yang dikirm berat dan jml besar, rasanya sangat sayang sekali uang habis hanya karena ongkos kirim. Misal kita kirim via ekspedisi per KG Rp 15ribu. Kalau berat barang kita ada 30KG berarti kita akan kena charge 450ribu. Biasanya kalau ada jalur BIS ke kota tersebut, itu akan lebih murah, apalagi kalau BIS sdh ada ekspedisinya misal BIS Rosalia. BIS Rosalia untuk jalur Jakarta sampai Surabaya itu sangat OK tarif nya. Hanya 1200/KG. Tapi 5KG pertama akan kena charge sekitar 30Ribu.

Berikut ini saya infokan ekspedisi yang cocok untuk kirim barang yang berat-berat (bukan Surat/brg ringan)
1. JASA IBU...ini untuk kiriman ke Bukittinggi, PPadang, Pekan Baru, Dumai. no Telp di Jkt 021-31904377. Di jalan KH Mas Mansyur no 23A.

2. CV Safa Marwa, cocok untuk ke Sungai Penuh, Jambi. Bis ini hanya 2 kali berangkat dalam seminggu. telp 7074213. Alamat jl. Letjen Sutoyo no 56 (Depan BKN). Cililitan (dekat UKI).

3. Medan Jaya - Medan sebelahan dengan CV Safa Marwa Alamat jl. Letjen Sutoyo no 56 (Depan BKN). Cililitan (dekat UKI).

4. Untuk ke Batam, pakai yang di Tanah Abang banyak, di Belakang Metro. Misal PT Agung Tunggal Perkasa, telp 021-62409965. Tapi ini dihitung per KG. Untuk ke Batam per KG Rp 6500. Ekspedisi yang lain juga sekitar segitu.

5. Untuk daerah terpencil, pakai POS Saja, sama saja mau pakai TIKI juga hampir sama sampai nya. Misal ke Pulau Burung, Indragiri Riau, saya pakai POS aja. 10hari sampai nya.

6. Untuk ke Jawa Kalimantan saya juga pakai ekspedisi yang di Tanah Abang aja....Mungkin teman-teman yang sering kirim barang tolong ditambahkan info nya yaa....Terutama untuk yang ke Kalimantan, katanya lebih murah lewat Surabaya, terus dari sana dikirim via kapal cepat. tapi saya belum pernah....