Saturday, July 12, 2008

Tetangga Pindah Rumah

Semalam saya bersama jamaah Masjid AL Hikmah, Cikarang Baru, diundang datang ke rumah tetangga yang baru, sebut saja namanya pak Ahyan. Pak Ahyan ini persis tinggal didepan rumah saya sebelumnya, jadi rasa bahagia dan sedih ketika dia bilang mau pindah rumah. Jadi kami tidak bertetangga lagi.

Bahagia karna dia akan menempati rmh baru, sedih karna akan berjauhan. Kami sering ngobrol-ngobrol didepan rumah, di masjid kalau habis shalat Isya, dan kadang habis shalat shubuh. Ya, kita saling mengingatkan untuk kebaikan misal : "jangan telat bangun pagi nanti rezeki dipatok ayam". Kalau ada salah seorang yang gak shalat Shubuh di Masjid, kami mengingatkan "Tadi shalat shubuh nya apa di Istiqlal?", sambil bercanda, tapi maksud dan tujuan sampai. Bahwa kita harus shalat shubuh berjamaah.

Ketika saya datang ke rumah barunya, karna baru pertama kali melihatnya, saya begitu terkagum, dan bersyukur, Alhamdulillah rumah mewah sekali, dan besar sekali. Lokasi nya ditempat elite lagi. kata saya didalam hati. Luas tanah 500M lokasi di Tropikana, dekat ke masjid Tropikana Cikarang Baru.

Malam itu adalah hari pertama pak Ahyan menempati rumah tersebut, jadi sebelum dia menghuni rumah tersebut, tentu meminta kepada penguasa Jagat Raya (Yakni Allah SWT) untuk diberi perlindungan. Jadi kami jamaah diminta untuk membacakan surat Yasin.

Sebelum saya diminta untuk memimpin do'a. Saya berbicara dulu didepan para hadirin. Kita harus mencontoh prilaku orang-orang sukses, coba perhatikan sifat/akhlak saudara kita ini, dia orang nya santun, lemah lembut kalau bicara, penyapa, penyantun dll. Ini harus kita contoh kalau kita ingin sukses hidup didunia ini.

Apa sih bisnis saudara Ahyan ini? Sebetulnya bisnis nya bukan barang mewah, atau elite tapi adalah barang seperti majun (kain perca-perca untuk mengelap mesin dipabrik), sarung tangan dll. Jadi hanya menjual kebutuhan pabrik di Cikarang. Jadi walau yang dijual adalah barang yang kelihatan tidak menghasilkan untung besar, tapi hasilnya sangat dashat sekali.

Saya berharap, mungkin semua jamaah juga berharap bisa tinggal dirumah yang mewah seperti itu. Kunci nya apa "Berusaha, Berdoa, dan bertawakal".

Saya berkeinginan untuk memiliki rumah seperti tersebut, muda-mudahan Allah membuka pintu rezeki juga bagi saya juga kepada kita semua. Alhamdulillah orderan pakaian Seragam sudah kami dapatkan. Mudah-mudahan akan banyak orderan pakaian seragam, baik untuk kebutuhan pabrik, sekolah, kantor dll yang saya peroleh.

Selamat dan sukses untuk Tetangga ku, teman ngoborol, teman main badminton dll.