Tuesday, February 24, 2009

Loncatan Bisnis dlm 2thn

Pada hari Sabtu, tgl 21 February, saya mengadakan acara temu pengusaha dan calon pengusaha di Masjid Mekar Indah, Cikarang. Ada lebih 50orang yang hadir. Acara nya adalah untuk membentuk usaha bersama. Bisnis yang akan dikembangkan adalah Sembako. Diantara yang hadir adalah member milis Cikarang Baru, milist pengusaha Muslim dan TDA.
Dari member TDA, ada pak Yudi. karna Pak Yudi kawan bisnis saya di thn 2007, jadi saya senang ketemu beliau. Karna beliau tinggal di Bekasi, jadi kami jarang bersua.
Saya sebutkan ke hadirin, bahwa waktu saya mulai bisnis baju muslim, hanya modal sekitar 5juta s/d 10jt. Alhamdulillah, sekarang sudah lumayan berkembang. Cita-cita saya terakhir, adalah sama seperti pak Yudi. "Membantu Anak Yatim". Lalu para hadirin mengamini nya.
Lalu saya perkenalkan pak Yudi ke hadirin, bahwa beliau ini memiliki usaha toko baju muslim di SGC (Cikarang Baru), ALhamdulillah sekarang sudah punya 2 toko, kata saya.
Saya minta beliau utk memperkenalkan diri agak 2menit
Sewaktu pak Yudi berbicara didepan hadirin, malah beda....
Kata pak Yudi, saya mulai bisnis toko baju muslim, lebih kecil dari pak Rizal....hmmm...
Hanya modal 2juta....Alhamdulillah sekarang sudah memiliki 5toko....(Allahhu Akbar kata saya, maklum begitu takjub nya, lagian acara di Masjid).....
Ternyata beliau sudah punya 5toko, setahu saya baru 2toko. Padahal dulu saya diawal-awal dipinjami barang sama pak Rizal sebesar 8juta, kata pak Yudi....Jadi selama 2 thn sdh memiliki 5toko, suatu loncatan yang sangat luar biasa.....
Subhanallah...."Engkau Maha Kaya ya Allah"...Engaku bukakan pintu rezeki mu pada saudara kami ini....
Mungkin karna niat ikhlas dari pak Yudi, untuk menghidupi anak yatim, jadi dimudahkan urusan nya....
Yaaa, saya ingat waktu saya berkenalan sama beliau, waktu itu saya jalan-jalan ke SGC, lalu berkenalan dengan seorang pedagang,....yakni istri nya pak Yudi ini.
Karna ibu ini tahu saya dari blog, jadi dia sangat senang berkenalan sama saya....Oooo ini toh pak Rizal tu...Beberapa hari kemudian, beliau datang ke rumah saya. Ini kisah di thn 2007...tapi sekarang thn 2009, waktu cepat berlalu...
Jadi bila kita sudah niat, maka mulai untuk merintis usaha....Insya Allah akan membuka pintu rezeki
Insya Allah dalam waktu dekat ini, kami pengusaha dan calon pengusaha Cikarang & sekitarnya akan membentuk usaha bersama, mohon do'a restunya.....