Saturday, November 14, 2009

Karna Terpaksa, Jadi Sukses

Ya, karna terpaksa bisa membuat orang bisa mengeluarkan segala potensi yang ada dalam dirinya. Berikut ini kisah saya, sewaktu terjadi kebakaran di kampung saya, kejadian sekitar thn 1986. Waktu itu saya bisa mengeluarkan/mengangkat meja kerja tukang mas dari rumah keluar rumah, agar aman dari api. Dalam kondisi normal tak mungkin itu terjadi. Mungkin mirip dengan kisah seorang yang dikejar anjing gila. Bisa melompat parit yang lebar. Dalam kondisi normal, hal ini (melompat parit) tidak akan bisa.

Ada kisah, seorang pelatih renang. Sudah melatih sekelompok wanita usia 10-12 thn dalam beberapa bulan. Setelah beberapa bulan latihan, tidak ada perubahan dalam record. Segala usaha sudah dilakukan oleh pelatih renang tersebut, tapi tidak membuahkan hasil juga. Tidak ada perubahan dalam motivasi para perenang tsb.
Apa yang dilakukan oleh pelatih renang tsb? Dia menyewa buaya muda, agar para perenang itu takut, dan terpacu utk berenang lebih cepat.

Diumumkan lah, bahwa buaya dalam kondisi lapar dan ganas, dan akan mengejar segala sesuatu yang bergerak didepan nya. Buaya ini akan dilepas beberapa detik setelah para perenang loncat. Muncullah ketakutan pada diri perenang tersebut. Ketika peluit/pistol sdh dibunyikan, para perenang berenang dgn kencang untuk mencapai tepi kolam yang lain, maka terpecah lah rekor semua para perenang. Yang sebelum nya gak pernah terpecahkan.

Dalam beberapa kasus, teori kepepet ini bisa sukses. Seperti para perenang.

Dari kisah ini, bila anda dalam keadaan kepepet masalah, misal hutang, dikejar jam tayang, mau di PHK, berpikirlah positif, selesaikanlah masalah tsb dengan berpikir jernih, tenang. Insya Allah anda akan mencapai kesuksesan.

Kisah saya, Setelah resign/PHK dari kantor. Kalau sekiranya saya stress, atau pesimis dalam menafkahi keluarga (mencari uang), maka berkemungkinan saya akan bekerja kantor lagi. Akan mencari pekerjaan lagi. Tapi saya sdh komit dan berikrar akan menjadi pengusaha. Alhamdulillah Allah mengabulkan do’a saya tersebut. Alhamdulillah, setelah beberapa lama, ada tawaran jadi Manager IT, ada tawaran jadi Senior Manager, ada tawaran jadi dosen, semua nya gak diambil. Alhamdulillah waktu itu bisnis sdh jalan.

Jadi bagi teman yang akan/mau/sdh di PHK, ambil hikmah nya saja, positif thingking saja. Berdo’a saja, semoga setelah keluar kantor jadi pengusaha sukses. Yakin bahwa rezeki setiap manusia sdh ditentukan oleh Allah SWT, tinggal gimana kita manggapai rezeki tersebut. Hidup Berkah Berlimpah, Selamat Dunia Akhirat.

Bagaimana mencari Buaya yang menerkam itu selalu ada. Solusinya adalah carilah sesuatu yang membuat anda akan termotivasi setiap hari, misal akan naik haji di thn xx? Akan menyenangkan keluarga, Akan membuat rumah yang nyaman (tidak mau lagi rmh Type 21/36), Memberikan pendidikan anak di sekolah yang bagus, Hidup saya lebih berkah bagi orang lain, Bisa membangkitkan ekonomi ummat, Bisa membantu Biaya research dll....Jelaskan apa yang akan anda capai, insya Allah ini akan jadi buaya bagi anda.

Bagi yang mau konsultasi bisnis atau kiat tetap tenang setelah di PHK bisa saya Bantu…