Thursday, November 05, 2015

Curhat Saudagar Muda Padang Bagus Meizi

September 2014...Kisah nya Bagus

Curhat Saudagar Muda Padang.
Seorang pemuda curhat asal Padang curhat ke saya tentang bisnis baju nya.
Pak Haji, kisah saya mulai dari toko baju fashion di sebuah mall di Jakarta. Sebut saja nama nya Ujang. Ujang memulai usaha di thn 2010 bersama Uni kandung. Usaha sebelumnya lancar sehingga Ujang bisa kelola dua toko. Ujang juga bisa kredit mobil senolai 5jt per bulan sejak thn 14 bulan yang lalu.
Sekarang bisnis ujang merosot hanya karna tidak bekerja sama lagi sama Uni. Uni Ujang tidak support modal lagi hanya karna Ujang berisitri bukan dari Padang. Apa salah Ujang untuk menentukan pilihan ke gadis Jawa? Bukankah dia juga muslim? Bukankah Ujang hanya tertarik pada dia bukan k gadis yang lain?
Sejak tidak kerjasama lagi sama Uni, Ujang harus mengembalikan modal k Uni. Alhamdulillah semua modal Uni sudah dikembalikan tapi dampak nya isi toko jadi berkurang....
Ujang baru nikah di thn 2014.
Ujang sewa toko di mall 60jt per thn. Ada tempat jadi 120jt per thn. Sedangkan isi toko sdh berkurang, mungkin pak Haji bisa bantu Ujang.
Hmmmm betapa kejam nya saudara Ujang (Uni) yang tidak merestui pernikahan adiknya sampai modal usaha ditarik semua....
Mungkin ada solusi dari pak Haji?
Ya saya akan lihat dulu pembukuan Ujang. Pembukuan belanja dan penjualan. Melihat prospek lokasi berjualan.
Melihat perkembangan bisnis fashion di lokasi dll.
Setelah itu baru saya akan ambil aksi...
Bagi teman teman yang tiinggal di sekitar Jakarta....ini suatu peluang. Memiliki usaha dengan dikelola sama orang yang sdh pengalaman dan usaha sdh jalan. Bukan merintis usaha lagi.

Afrizal
saudagar Muslim Sukses dan Berkah
www.bajupoeti.com
www.bekasigrosir.com
wa 081315527965