Saturday, November 07, 2015

Hanya Jadi Pengamat -Cerita thn 2008

Selasa, tgl 22 Juli 2008, pengiriman barang hanya satu paket ke kantor POS. Lalu petugas bertanya ke saya "Kok hanya satu pak, biasanya banyak", Saya jawab "Ya pak, hanya satu paket, hari ini lagi stok opname dan tunggu transferan". lalu petugas mulai bertanya-tanya ini dan itu tentang bisnis saya.


Petugas POS berkata "Kalau saya perhatikan bisnis Bapak perlu saya contoh, karna 60% dari paket POS sejak 1.5thn yang lalu, ini punya Bapak semua". Saya pun terkaget, masa Pak? Iya ini berdasarkan statistik saya....
Hmmmm...kata saya, akhirnya mulailah cerita sana sini...

Yang saya perhatikan, sebetulnya petugas POS itu punya peluang yang bisa dia tangkap, kenapa? karna petugas POS itu tahu alamat tujuan pengiriman barang, tahu sumber barang, dan cara kirim barang. Tapi kenapa dia tidak berbisnis?

Terus petugas POS juga bercerita, ada teman kantornya yang keluar dari kantor, sekarang berjualan kacamata ke TImika. Dulu Eks petugas POS itu hanya sekedar mencoba -coba kirim kacamata ke Timika, tapi sekarang sudah keluar dari POS. Memang usaha bisa bikin makmur, lihat aja tuh rumah dan mobil nya bagus, ....ujar petugas POS...

kalau diperhatikan petugas POS banyak peluang yang bisa dia tangkap...tapi kok belum menangkap peluang itu?

Tapi petugas POS yang lain juga berkata, saya sebetulnya ingin jualan beras saja nanti...katanya....

Hari ini Rabu, tgl 23 Juli 2008, saya kirim barang, ada 5 Paket, dan saya langsung abadikan photo saya bersama pak Makmun, pegawai Pos Keliling di Jababeka, Cikarang.


www.bekasigrosir.com
tas dan sepatu Consaka
Baju muslim POETI
www.bajupoeti.com