Tuesday, February 24, 2009

Dulu Vario, sekarang Toyota RUSH

Pelanggan Sekarang dan Pelanggan dulu...
Sengaja menulis email, mumpung masih ingat. Karna ada teman yang mengeluh tentang bisnisnya (Hari ini, tgl 24 Feb09). Teman mengeluh karna sepi pembeli. Kata saya "Harusnya dievaluasi bisnisnya pak. Apakah kita sudah berdoa di pagi hari untuk dimudahkan rezekinya? Apakah kita sudah bergerak dipagi untuk menjalankan bisnis? Apakah sdh jelas apa yang akan dikerjakan hari demi hari untuk meningkatkan usaha kita".......
lalu saya teringat dengan pelanggan saya yang beberapa minggu yang lalu, datang ke gudang. Nama nya bu Euis, lalu saya ceritakan ke teman tersebut tentang ibu Euis. Alhamdulillah sekarang ibu Euis ini sudah punya mobil baru, Toyota RUSH.
Ini photo ibu itu setahun yang lalu, bisa dilihat di http://poeticollection.blogspot.com/2008_04_01_archive.html
Ingat saya waktu dulu, dia datang sendiri, gak pernah diantar suaminya. Dia datang sudah siap dengan kantong besarnya. Kantong besar diperlukan kalau dia belanja banyak. Jadi enak bawa brg banyak kalau dibawa pakai motor vario....
Tapi terakhir dia datang sudah bawa mobil sendiri, saya kaget dan juga senang, karna sudah punya mobil baru....ambil brg masih sendiri. Perlu dicontoh juga semangat ibu ini untuk mencari rezeki. STRUGLE
Maaf photo bu Euis pakai mobil baru belum ada, lupa ambil gambarnya...
Teman yang berkeluh kesah tadi, jadi berpikir....jadi saya harus apa pak? kata saya yaaaa...evaluasi ....evaluasi yaaaa pak...yaaa kata nya....
Bicara lah sama istri (Karna istri adalah patner bisnis kita), apa saja yang belum dilakukan...apa yang kurang dilakukan, apakah usaha kita sudah optimal? Do'a sdh maksimal?
Lalu saya tunjukkan juga photo pelanggan saya yang naik haji di thn 2008, juga ada di http://poeticollection.blogspot.com/2008_04_01_archive.html
Wassalam
Afrizal