Tuesday, May 19, 2009

Panggil anak dgn Sholeh & Sholehah


Sepulang kami (saya dan istri) dari Tanah Abang, waktu itu hr Sabtu, tgl 16 Mei 09. Istri saya bertanya ke Nadira "Gimana hasilnya", karna hari itu Nadira ikut lomba tahfid di Delta mas. Ada beberapa sekolah yang ikut. Nadira yang kelas 5 bersama-sama teman-teman nya SD Al Kautsar ikut dalam lomba tsb.

Nadira berdiri menghampiri Mamanya sambil menarik tangan Mama nya ke arah lemari tempat piala-piala dipajang. Ini Ma, hasilnya, saya sangat terharu sekali, ternyata Dira juara satu....

Alhamdulillah, padahal saya gak memaksakan dia belajar tiap malam, kebiasan kami kumpul-kumpul dalam satu kamar saling becanda, jadi saya tahu dia jarang belajar dan jarang juga menghafal, jam 8 Malam bisanya sdh pada tidur....jadi gak pernah kami paksakan dia belajar sampai malam....ya alami saja....

Saya berpikir mungkin inilah rahmat dari Allah SWT yang telah memberi rezeki kpd kami, anak yang sholehah, cerdas dan sehat....Sesuai dengan harapan saya, Nama Nadira Ilma Rahmawati (Wanita yang diberi rahmat Ilmu dan Kecantikan)

Mungkin Allah telah mengabulkan do'a kami, karna kami sering memanggil anak kami dengan panggilan Sholehah/Sholeh...Misal Arbi Sholeh...walau anak lagi-lagi bandelnya, panggil terus dengan nama tersebut....Insya Allah saat besar dia akan ingat keinginan Bapak/Ibunya tsb.

Jadi secara langsung tak langsung kita sdh berdoa untuk anak kita...