Friday, July 25, 2008

Sedekah Dibayar Kontan

Kamis, tgl 24 Juli 08, adalah hari berbahagia. Kenapa? karna pagi itu kami mendapatkan pengalaman yang berharga. Seperti biasanya setiap pagi saya hidupkan komputer, tentu tidak lupa saya membaca bismillah, dengan penuh harap semoga Allah SWT membuka pintu rezeki bagi saya di pagi ini. Sambil menunggu, komputer hidup, saya membiasakan diri membaca hafalan juz Amma.
Setelah menghidupkan komputer dan membaca beberapa email yang masuk, saya lanjutkan baca SMS yang masuk. Kok belum ada SMS yang masuk yaa....Ditunggu beberapa saat, Alhamdulillah ada SMS masuk, Alhamdulillah pesanan yang membuat saya terkaget-kaget, kenapa kaget? Karna kok ibu L yang di Surabaya pesan lagi, bukankah baru kemaren dia order ke saya. Ternyata orderan nya Kirimkan semua Mukena kaos yang ada, kalau lebih 100pcs juga gak apa-apa. Lalu setelah menjawab SMS, saya minta karyawan utk menyiapkan brgnya.
Alhamdulillah orderan nya ada 6jt lebih. Sekitar jam 9 pagi, ada mbak Zahra datang, ooo ya mbak Zahra ini adalah penyiar di Radio Gema Annisa, Cikarang. Ternyata mbak Zahra kasih list daftar anak Yatim. Mbak Zahra, bilang kalau pak Rizal ada rezeki, silahkan bantu nih anak Yatim. Saya tanya bantu pakai apa? Yaa terserah kata mbak Zahra, bisa makanan, bisa baju, bisa uang. Lalu saya kasih uang saja.
Lalu mbak zahra yang jadi koordinator pengumpul dana untuk yatim pulang, sebelum dia pulang dia berkata ke saya "Semoga rezekinya pak Rizal berkah dan ditambah oleh Allah", lalu saya amini.
Sekitar 10 menit kemudian, ada telpon masuk ke HP, ternyata yang nelpon ke saya adalah pedagang Besar di Tanjung Periuk Jakarta. Ibu ini sebelumnya sdh pernah belanja ke saya, tapi waktu baru sekitar 5jt-an. Katanya mau belanja 10jt, insya Allah akan belanja lebih katanya. Alhamdulillah kata saya didalam hati.

Setelah selesai nelpon, saya berkata ke tamu saya (tamunya mantan marbot masjid, sekarang sudah jadi Satpam di rumah sakit) . Dulu saya pegawai kantoran, sekarang saya kelola uang sendiri, dan sudah ada pegang uang, rasanya terharu saya ketika ada telpon tadi. Karna saya sebetulnya cari-cari telpon pedagang tsb, eee tahunya dia telpon ke saya. Tadi saya keluarkan sebagian rezeki saya, tapi Allah malah balas dengan lebih banyak.

Yaaa Allah Engkau Maha Kaya..

Pagi itu seperti kebiasaan saya, pulang dulu ke rumah untuk makan pagi. Lalu saya bercerita ke istri saya, sambil makan ditemani istri tercinta. "Ibu yang di Tanjung Periuk mau datang. Dan pagi ini saya keluarkan sedekah untuk anak yatim, ternyata langsung digantih & ditambah Allah". Kata istri saya "Itu namanya Dibayar Kontan".

Mudah-mudahn tulisan ini membuat para pembaca blogger semakin yakin bahwa setiap sedekah yang kita keluarkan tidak membuat kita semakin miskin, tapi malah semakin kaya...