Friday, June 05, 2009

Bisnis adalah keyakinan

Ok tulisan Bisnis adalah keyakinan, kenapa seperti itu? Karna dalam berbisnis, ada hal yang diluar kekuasaan kita.
Keyakinan Pertama adalah Yakin Allah akan membukakan pintu rezeki bagi kita. Bila anda tidak yakin dengan bisnis yang anda lakukan, maka akan sering ganti ganti bisnis. Lihat orang bisnis sembako kita bisnis sembako, lihat orang baju muslim sukses kita berubah jadi pedagang baju muslim. Sementara bisnis itu memerlukan pengalaman juga.
Misal anda sekarang usaha bengkel, tapi setelah 1 bulan kok belum ada orderan juga, maka mulai anda ancang-ancang utk pindah ke bisnis lain, nah kalau seperti ini, jadi rumitkan. seharusnya mempelajari apa yang menjadi sebab bengkel kita tidak kunjungi orang. Apakah promosi yang kurang? Apakah karna belum ada testemoni? Apakah karna orang belum tahu spesifikasi usaha kita? Atau anda mulai bukan pada saat musim panen.
Keyakinan kedua adalah : Keyakinan setiap orang yang datang ke tempat usaha kita adalah Calon pembeli Potensial. jangan sekali-kali beranggapana bahwa calon pembeli itu hanya sekedar lihat-lihat barang, sekedar cek harga, sekedar menunggu teman. Nah kalau anda tidak yakin maka anda dalam melayani pelanggan juga gak optimal, jadi 50% peluang sudah hilang. Coba kalau sekiranya kita yakin bahwa yang akan membeli, tentu kita akan melayani pelanggan dengan penuh semangat, penuh perhatian, penuh senyum, dan melayani tamu dengan baik. Sapa, Senyum, Layani akan dilakukan dengan hati penuh keyakinan...
Untuk meningkatkan keyakinan, bisa diambil hikmah seperti orang berpuasa. Kita yakin suatu saat bedu magrib akan tiba. Jadi tidak selama kita berpuasa, tidak selamanya bisnis itu akan lesu, suatu saat pasti akan datang musim semi, musim panen...

Keyakinan ketiga "Yakin akan ada Musim Panen"
Dibalik kesulitan pasti ada kemudahan..itulah yang diajarkan dalam Al Qur'an
Dibalik musim panceklik pasti pasti akan datang musim hujan.
----
Ini testemoni kami kemaren
"Bila hajat anda belum kecapaian, usaha belum berkembang, karir belum meningkat, coba lah lakukakan puasa. Kalau Bisa semua anggota keluarga puasa (Istri/suami dan anak), niat karna Allah, setelah itu bermunajat kpd Allah SWT. Sampaikan apa yang diinginkan, Insya Allah akan dikabulkan oleh Allah SWT. Ini pengalaman kami kemaren, Kamis 4 Juni 09"
Alhamdulillah, pada hari Kamis kemaren, kami bisa melakukan 25 transaksi penjualan ....Ini pertanda musim semi sdh datang, musim panen akan tiba.
Bila segala upaya sdh anda lakukan, Sebar brosur sudah, promosi di media majalah sudah, promosi ke tetangga sudah, promosi di Bazar sdh, mungkin anda lupa dengan Yang Maha Pemberi rezeki yakni Allah.