Thursday, November 05, 2015

23 Maret 2015
------
Perjalanan Bisnis Sisa Exsport.
Bisnis ini baru saja saya jalankan. mungkin belum satu bulan saya buka toko. Tapi sebelumnya saya kan sudah punya bisnis baju muslim www.bajupoeti.com. Alhamdulillah toko online dan offline www.bajupoeti.com sdh berjalan bagus.
Saya buka gudang baru yang lokasi nya dekat rumah. Alhamdulillah rame pengunjung yang retail. Analisa saya pembeli datang karna sisa Exsport nya bukan karna promo saya. karna saya belum cetak brosur atau selebaran. Yang kedua karna lokasi nya yang banyak dilewati orang. Saya jualan hanya dilingkungan komplek tapi jalan RAYA. biaya sewa sangat murah hanya 17jt. Bayangkan kalau di Mall atau ruko bisa 40jt.
Kalau teman teman baru mau usaha, sebaiknya pelajari juga distribusi barang dan supplai barang. termasuk pangsa pasar. Disinilah perlu nya teman yang benar benar ingin membantu dan tidak sekedar dapat untung saja.
Dari proses awal saya pahami benar sistem mendapatkan barang dan proses menjual nya. Karna saya sdh lebih 9thn berjualan baju muslim jadi tdk terlalu sulit untuk analisa pasar.
Bisa jadi baju sisa eksport ini maju karna baju import sdh gak masuk lagi k Indonesia.
Insya Allah dalam waktu dekat akan dibuka 3 sd 4 Cabang Toko Sisa Exsport.
Yang pertama toko dekat sekali dgn Gudang, rencana dijadikan tempat retail. Yang kelola adalah tetangga satu RT (pak Kentok Wae). Lokasi di jalan rame untuk orang masuk komplek jl rusa Raya. Kalau gudang saya di jln Singa raya atau cateliya fokus untuk grosir.
Pertama tama istri teman ini mencoba dijual di komplek. laku dua juta. terus belanja lagi lima juta. Terus dia bercerita ingin buka toko. Bismillah saja, niat saya bantu. mudah mudahan Allah balas niat baik saya bantu teman ini untuk jadi pengusaha sukses berkah dunia akhirat...
Yang Kedua Kerjasama dengan teman sekampung. Saya lihat teman ini bagus, dan pernah sukses. Tapi keadaan berkata lain banyak cobaan atau ujian hidup yang harus dijalani. Mudah mudahan teman ini cepat bangkit....
Karna posisi toko nya jauh dari gudang saya, ada sekitar 20KM maka akan dijadikan tempat grosir. lokasi jya di Puri Cendana Indah...
Yang ketiga, ke empat, ke lima masih dalam negosiasi. dalam waktu cepat deal.
Kalau toko grosir akan saya jual barang sekitar 8rb sd 11rb per pcs, nanti bisa dijual grosir 13rb sd 15rb.
Kenapa saya buka di banyak tempat?
1. Niat bantu saudara
2. Penyebaran barang lebih cepat.
3. Lokasi nya strategis...
4. Mudah diakses..
5. Saya fokus dipengadaan barang dan distribusi.
Apakah tidak takut nanti ditinggalkan teman?
Niat hanya membantu kalau dia lebih sukses maka saya akan lebih senang.
Saya berharap target penjualan bisa tercapai...
Mudah mudahan bimbingan dan arahan membuat teman teman ini sukses..
Semoga Allah mudahkan urusan saya diberikan kesehatan dan dilapangkan rezekinya.
Ooo ya teman teman saya butuh modal untuk ambil barang yang diatas satu milyar. Kalau ada yang mau invest 25jt bisa kontak saya. Mudah mudah rencana ambil barang yang sudah diangka milyar bisa terwujud.
Kalau teman teman ingin usaha grosiran juga, perlu modal sekitar 50jt. Besar apa kecil ya? Relatif ya..
Kan saya gak punya modal sebesar itu? Caranya adalah ajak teman teman Anda yg bisa diajak kerjasama atau cari tetangga atau saudara yang mau kasih pinjaman lunak....
Kan saya belum pengalaman dalam dagang?
Jualan sisa eksport ini gampang, gak usah tawar menawar. Misal dijual rata saja 20rb.
Kan saya belum tahu kualitas barang nya?
Jawab Insya Allah barang kualitas bagus dan harga murah. Kan kita tahu kualitas eksport paling bagus dari segi bahan dan mode nya.
Saya buat grup bisnis di WA. daftar bisa ke no saya. Dalam grup bisnis itu ada yang sdh punya banyak bisnis dan ada yang belum ada usaha arti kata masih karyawan atau pegawai. Yapi hpp untuk gabung.
Ya Rabb kabulkan niat saya untuk mengangkat perekonomian ummat Islam di Indonesia untuk lebih baik dan lebih maju....
Cikarang , 23 Maret 2015.
Afrizal
saudagar Muslim Sukses dan Berkah
www.bajupoeti.com
www.bekasigrosir.com
wa 081315527965